Senin, 26 November 2012

Berita (Jurnalistik)

Uji Coba di Lokasi Longsor, KRL Melaju 5 KM per Jam


Bogor - Pascalongsor yang terjadi di jalur Kereta Rel Listrik (KRL) di Cilebut, Kabupaten Bogor, PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan ujicoba kereta penumpang Commuter line satu jalur. Direktur PT KAI Ignasius Jonan langsung mencoba jalur tersebut bersama Wamenhub.

Jonan mengatakan hal itu dilakukan menguji ketahanan beban rel paska perbaikan longsoran. "Uji coba tampa penumpang cukup baik, dan kami masih menganalisa apakah kereta penumpang sudah layak melintas," ungkapnya di Cilebut, Senin (26/11/12).

Ia juga mengatakan bahwa lintasan sendiri sudah diuji coba beberapa kali. "Minggu kemarin kami mencoba dengan kereta lokomotif (diesel), juga sudah melakukan uji coba Commuter Line dan pagi ini," katanya.

Kereta melaju dengan kecepatan 5 kilometer per jam dengan beban berat kurang lebih 4 ton, melintas di jalur Bogor-Jakarta. Sedangkan jalur lainnya masih dalam proses pembuatan turab dan diperkirakan masih memakan waktu dua pekan.

"Ketentuannya pada pukul 05:00 hingga pukul 09:00 pagi dan jam sibuk kerja sore hari, pada pukul 17:00 hingga pukul 21 malam. Lainnya dipergunakan untuk jam perbaikan," tandasnya.

Nama  : Devianti eka lestari
Kelas  : 3SA02
NPM   : 11610887

Tidak ada komentar:

Posting Komentar